Seorang gamer bernama Liu (21) ditemukan meninggal dunia di Sungai Yangtze, Chongqing, China (23/4/2024). Kematian pemuda tersebut menggemparkan media sosial dunia, termasuk di Indonesia. “Sedih betul kisah pangmao atau fat cat ini guys, di sekitar tkp penuh dengan bunga dan makanan dari warga china,” tulis @tanyakanrl. Liu atau pemilik akun game online bernama Fat Cat itu diduga melompat ke Sungai Yangtze setelah kekasihnya meminta putus, (11/4/2024). Dugaan itu muncul usia kakak perempuannya, memeriksa isi percakapan pesan korban. Sebelum mengakhiri hidupnya, Liu sempat mentransfer uang 66.000 yuan atau sekitar Rp 149 juta untuk kekasihnya.

Kronologi kejadian

Liu dikabarkan menjalin hubungan dengan kekasihnya Dam Chau (27) selama dua tahun. Keduanya bertemu melalui jejaring media sosial dan memutuskan untuk menjalani hubungan jarak jauh. Namun, karena Chau tidak menyukai hubungan jarak jauh, Liu akhirnya pindah dari provinsi Hunan ke Chongqing, China. Dilansir dari Vietnam Net, Liu membiayai kebutuhan kekasihnya, mulai dari pesta ulang tahun hingga sewa rumah. Pada pertengahan Maret 2024, Liu membelikan ponsel untuk kekasihnya yang sedang berulang tahun. Ia juga

memberi modal kepada kekasihnya itu untuk membuka toko bunga. Keduanya bahkan merencanakan pernikahan pada bulan Mei 2024. Namun, pada April 2024, Chau tiba-tiba meminta putus setelah beberapa pekan bersikap dingin dan memiliki pria lain.

Dikutip dari Dantri, Liu melompat ke Sungai Yangtze saat melintasi kota Chongqing, China pada (11/4/2024). Tim penyelamat memerlukan waktu berhari-hari sebelum akhirnya menemukan jasad korban 12 hari kemudian, yakni pada Selasa (23/4/2024).

Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6
Download aplikasi: https://kmp.im/app6KOMPAS.com –

Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6
Download aplikasi: https://kmp.im/app6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA ImageChange Image